Jumat, 01 Juli 2011

Perjalanan Tugas Perancangan Arsitektur 1

Di smester 2 ini mata kuliah perancangan arsitektur 1 memberikan tugas besar , yaitu merancang sebuah post jaga perumahan real estate. Yang di tuntut menpunyai faktor keamanan, misalnya : jamina keamanan 24 jam, pemakaian cctv, aksesbilitas one gate system, dan sistem sirkulasi cul de sac.
tugas ini mempunyai batasan rancangan yang berupa :
1. pengguhi : 4 orang satpam(laki-laki)
2. kajian fungsi , olah tapak, olah ruang, olah bentuk , unsur estetika.
3. fungsionalitas ; ruang jag 6x6 , ruang istirahat 3x4 , ruang ganti 2x3 , km/wc 2x2.
dan mempunyai batasan luas lahan / tapak 9x12.
Dalam mengerjakan tugas ini , di wajibkan untuk melakukan asistensi setiap minggunya, nah kebetulan dosen pembimbing saya adalah pa'Adhi . Tiap minggu saya melakukan asistensi , dan beberapa asistensi itu saya abadikan dalam beberapa fhoto , seperti di bawah ini.
ini adalah asistensi pertama saya dengan pa' Adhi , gambar yang masih berantakan , dan seperti rumah tinggal , tidak seperti post jaga , kata pa adhi..
 Asistensi saya di minggu ke dua...
seperti biasa , tetap di bilang rumah tinggal sama pa' Adhi , dan d suruh perbaiki lagi...
 Asistensi ke tiga...
sudah menyerupai post jaga , tapi harus di perbaiki lagi.... :)


Ini adalah asistensi terakhir saya dengan pa' Adhi.... :)

Dan ini adalah lembar asistensi saya...
lembar ini sangat berharga buat saya.. :)


ini adalah peralatan saya untuk menggambar... ^_^

adapun rancangan post jaga yang saya buat , yaitu seperti di bahwah ini :

 ini adalah rencana pemograman ruang dan organisasi ruang yang telah saya buat.
 ini adalah gambar rencana denah.
gambar ini adalah gambar lay out dari tapak saya.
dan ini adalah visualisasi desan dari rancangan post jaga saya.
namun dari emua gambar di atas ,belum sesai dengan kaidh rancangan post jaga , sehingga saya harus mendesain ulang gambar-gambar yang telah saya buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar